Persiapan Para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Jelang Debat Perdana

Debat kandidat sesi pertama yang digelar Jumat malam di Hotel Bidakara pukul Setengah 7 malam. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan mendekati debat perdana
Ketiga Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta 2017
Debat kandidat sesi pertama yang digelar Jumat malam di Hotel Bidakara pukul Setengah 7 malam. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan mendekati debat perdana, calon Gubernur nomor urut 1 Agus Yudhoyono mengaku sudah menyiapkan diri dengan mempelajari tema debat yang bakal dibahas, jurus Agus solusi menuntaskan kesenjangan di Ibu Kota.

"tentu kita pelajari semua kita siapkan semua tema-tema yang akan di tanyakan ataupun di perdebatkan dalam event debat pertama tersebut termasuk sosial ekonomi saya akan menyentuh ya semua aspek-aspek ke ekonomi rakyat dan hal-hal yang saya anggap bisa menghadirkan solusi terutama dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan juga mengurangi tingkat kesenjangan yang begitu tinggi di Jakarta ini" ujar Agus Harimurti Yudhoyono Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 1

Lain halnya dengan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama, Ahok panggilan Basuki dilatih oleh tim sukses dan relawan untuk memperbaiki tiap perkataannya agar efisien dan memenuhi waktu debat yang terbatas.

"teman-teman cuma memperbaiki kata-kata saya saja, ya kadang-kadang kan waktunya musti dihitung, ya kita jangan sampai lewat waktu jelasi saya kan idenya terlalu banyak jadi kalau tanya sesuatu apalagi kalau penanyanya itu tanyanya umum" ucap Basuki Tjahaja Purnama Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2

Dan calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan, telah berdiskusi dengan timnya serta melengkapi data-data, kondisi pembagian ekonomi, kesejahteraan rakyat serta seputar lingkungan di DKI Jakarta.

"lihat-lihat perkembangan-perkembangan yang terkait dengan kondisi ekonomi, ke kesra kemudian seputar lingkungan itu saja kita mau diskusi nanti" kata Anies Baswedan Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 3

Dalam survei terakhir yang di adakan litbang kompas, pasangan Agus Yudhoyono memiliki keuntungan unggul sekitar 4% dari pasangan Basuki dan 17% dari pasangan Anies Baswedan, di tingkat kesukaan Anies Baswedan unggul dibanding Agus Yudhoyono dan Basuki dengan selisih yang tipis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan menggelar debat sebanyak 3 kali untuk memberikan kesempatan kepada 3 kandidat memikat publik agar terpilih dalam pilkada 15 Februari 2017.

Apapun materi debatnya dan sebanyak apapun kiranya di panggung nanti ke 3 kandidat harus mampu menampilkan pembahasan yang berbobot bukan hanya saling serang demi mempermalukan saingan di depan publik.

0 Response to "Persiapan Para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Jelang Debat Perdana"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.